ACM IEE

Teknik Informatika dapat dipandang sebagai suatu disiplin ilmu yang berbasis pada matematika dan dapat beroreintasi ke teknologi dan rekayasa. Saat ini kebutuhan akan sarjana Teknik Informatika cukup besar, terutama sarjana yang berwawasan cukup kokoh dan luas, disamping berketerampilan cukup baik agar dapat menghadapi masa depan yang cepat berubah secara mantap.

Secara umum tujuan pendidikan Teknik Informatika adalah meghasilkan sarjana Teknik Informatika yang mempunyai :

  • pengentahuan dan keterampilan dasar yang cukup untuk bekerja dalam bidang-bidang yang menyangkut pengelolaan komputer maupun penggunaan dan pemanfaatnya dalam bidang teknologi
  • kemampuan untuk memahai dan mengembangkan sistem komputer
  • penguasaan dasar ilmu dan teknologi komputer yang sangat kuat untuk menghadapi perkembangan yang sangat pesat
  • bekal yang cukup untuk menempuh pendidikan lanjutan dalam bidang komputer pada jenjang yan lebih tinggi
  • kemampuan berpedan serta pada penelitian dasar dalam bidang komputer.
Kurikulum Teknik Informatika UNPAR dibagun berdasarkan kurikulum bertaraf internasional yang diterbitkan oleh Association of Computing Machinery (ACM) IEE, sebuah lembaga dunia yang membawahi khususnya pendidikan di bidang Teknik Informatika. Kurikulum ini mengutamakan penanaman konsep -konsep dasar Teknik Informatika, diimbang dengan keterampilan teknik perangkat lunak dan pengetahuan dasar perangkat keras. Lebih dalam dari keduanya lewat keseluruhan proses kuliah yang terintegrasi Teknik Informatika menanamkan nilai-nilai diri yang diharapkan membentuk karakter lulusannya untuk sukses di dunia kerja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: